Bagaimana Cara Menghasilkan Pendapatan Tambahan Dalam Tabungan ?

Menempatkan uang yang dikhususkan untuk menghadapi situasi yang tak terduga adalah sesuatu yang baik, tetapi alanglah lebih baik lagi jika kita memiliki uang yang bekerja untuk diri kita saat anda meletakkannya dengan aman. Namun sayang, sebagian besar rekening tabungan membayar tingkat bunga yang rendah sehingga anda hanya akan mendapatkan beberapa sen dari dolar yang anda tabung. Untuk menghasilkan uang didalam tabunganmu, anda perlu bertindak agresif dengan strategi tabungan yang anda miliki; melihat tabunganmu sebagai investasi di masa depan anda dan mengambil minat aktif dalam membantu untuk melakukan usaha yang terbaik.

  • Berkelilinglah disekitar untuk rekening tabungan

Kunjungilah tiap bank yang berbeda untuk mengetahui tingkat suku bunga yang mereka tetapkan pada akun kliennya, pastikan anda bertanya apakah ada sanksi penarikan dana atau pembatasan lainnya terkait dengan akun tabungan dalam kasus anda tiba-tiba menarik dana tersebut. Pilihlah bank yang menawarkan tingkat bunga tertinggi terhadap uang anda tanpa adanya pembatasan yang berlebihan.

  • Menginvestasikan sebagian uang yang ingin anda tabung ke dalam sertifikat deposito jangka pendek – berkelilinglah di sekitar untuk menemukan bank yang menawarkan tingkat tarif terbaik

Memiliki beberapa uang didalam sertifikat deposito jangka pendek memungkinkan anda untuk menikmati tingkat bunga yang lebih tinggi sekaligus masih memberikan anda sebuah akses ke dalam keuangan selama 6 bulan jika anda membutuhkannya. Saat sertifikat deposito tersebut jatuh tempo, segera cairkan dan menginvestasikannya kembali ke dalam sertifikat deposito yang baru.

  • Meletakkan uang ke sertifikat deposito jangka panjang

Sertifikat deposito yang belum jatuh tempo selama satu sampai lima tahun dapat menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi dan juga akan mendapatkan bunga yang lebih lama. Ketika sertifikat deposito tersebut sudah jatuh tempo, maka investasikan kembali ke jumlah awal dalam sertifikat deposito yang baru serta tempatkan bunga ke rekening tabungan atau memasukkan sertifikat deposito jangka pendek.

  • Membeli obligasi tabungan untuk menciptakan tabungan investasi jangka panjang

Ijinkan obligasi tabungan untuk menjadi dewasa hingga 25 tahun maka penghasilan anda akan lebih banyak. Meskipun anda tidak akan bisa mengakses uang yang anda tempatkan ke dalam obligasi tabungan secepat tabungan investasi lainnya, disini anda akan memperoleh laba yang jauh lebih besar dan mempunyai modal yang cukup saat anak-anakmu siap untuk kuliah atau anda sedang bersiap-siap untuk pensiun.

  • Terus berinvestasi dan menginvestasikan kembali tabungan anda, mencairkan sertifikat deposito saat sudah jatuh tempo dan menyetorkan uang lebih banyak ke rekening tabunganmu

Suku bunga tabungan dan tarif sertifikat deposito secara berkala dapat memastikan anda akan mendapatkan pembayaran tingkat terbaik terhadap rekening tabunganmu. Segera buka rekening baru atau mentransferkan uang anda ke dalam bank baru jika anda menemukan kesepakatan yang lebih baik secara signifikan untuk terus membuat pendapatan yang banyak bersama tabungan anda.

  • Bagaimana Cara Teraman Saat Menginvestasikan Uang Saya ?

Menginvestasikan uang yang juga dikenal sebagai alokasi aset, harus dimulai dengan menilai toleransimu terhadap resiko. Beberapa orang menghadapi berbagai pasang surut pasarsaham ataupun tidak punya masalah saat membeli real estate dalam perekonomian yang tak pasti. Namun jika anda ingin menginvestasikan uang lebih aman, anda memiliki beberapa pilihan di luar tagihan dibawah kasurmu. Ingat, anda tidak perlu menginvestasikan uang jika anda masih memikul hutang dengan bunga tinggi karena kemungkinan besar bunga yang anda bayar akan melebihi kepentingan yang anda dapatkan dari investasi tersebut.

  • Pelajari catatan keuangan anda untuk menentukan anggaranmu sehingga anda dapat aman saat berinvestasi

Setelah anda tahu pendapatan dan pengeluaran yang pasti, anda dapat mengatur penarikan otomatis dari rekening anda ke tempat kendaraan investasi pilihan anda.

Dalam jangka panjang, salurkan uang ke rekening yang sepenuhnya diasuransikan oleh FDIC atau NFCU merupakan langkah investasi teraman bagi anda. Penelitian kredit serikat, bank local dan bank internet untuk menemukan tabungan dengan bunga tinggi atau rekening pasar keuangan. Perhatikan bahwa rekening yang menghasilkan bunga lebih tinggi mungkin memiliki keseimbangan minimum dan pembatasan transaksi.

  • Menambahkan sertifikat berjenjang dari rencana tabungan untuk portofolio investasimu

Dalam lingkungan suku lemah yang goyah, lindung nilai terbaik terhadap kehilangan uang pada sertifikat deposito dengan bunga rendah adalah untuk berinvestasi ke dalam beberapa jenis.

  • Mendiversifikasi portofolio investasimu

Anda membayar semuanya untuk menjaga semua uang yang anda tempatkan dalam kendaraan yang sangat aman. Rendahnya bunga yang anda dapatkan berarti bahwa anda kemungkinan besar pada akhirnya akan kehilangan uang saat anda memperhitungkan inflasi.

  • Mmebuka pasar uang reksadana untuk menyerap penghasilan tambahan yang akhirnya anda dapat melikuidasi guna membayar cicilan rumah atau pembayaran besar lainnya

Pasar uang reksadana tidak memiliki asuransi FDIC, tetapi mereka berinvestasi dalam kendaraan tunai dengan membawa sedikit resiko seperti tagihan pembendaharaan dan obligasi.

Posted in Uncategorised